Sunday, May 22, 2011

Recipe: Blonde chocolate mousse ( coklat bule )

By Annie Bell
6-8 porsi

    * 150g berkualitas baik
    * Susu coklat misalnya Suchard Milka
    * 2 gelatine daun (kami menggunakan Dr Oetker Supercook)
    * 300 ml dobel krim
    * 4 butir telur organik menengah

    * 50g gula kastor

Taburan atas

    * Coklat serutan atau gulungan
    * Kakao atau gula icing untuk debu

   1. Memecah coklat dan lembut mencair dalam mangkuk diletakkan di atas panci berisi air mendidih sedikit. Biarkan dingin sampai suhu kamar.
   2. Pada saat yang sama potong gelatin ke strip, tempatkan dalam mangkuk, tutup dengan air dingin, biarkan rendam selama 5 menit, lalu tiriskan. Tuangkan 2 sdm air mendidih, aduk untuk membubarkan dan biarkan hingga dingin.
   3. Aduk sekitar 6 sdm krim ke dalam larutan gelatin, satu per satu, kemudian aduk ini kembali dengan sisa krim dalam mangkuk besar. Whip krim menggunakan kocokan listrik sampai bentuk puncak mengembang lembut (ini mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya).
   4. Pisahkan telur. Dalam mangkuk besar, menggunakan pemukul bersih, kocokan kuning telur dengan gula kastor selama 2-3 menit sampai sangat pucat dan beberapa kali volume. Dalam mangkuk lain, lagi dengan menggunakan pengocok bersih, Kocok putih telur hingga kaku.
   5. Longgar campuran coklat ke dalam campuran telur dan gula, yang akan menetapkan sedikit, kemudian kocokan di sepertiga krim menggunakan whisk listrik sampai campuran halus. Lipat dalam sisa krim dengan setengah tangan sekaligus, dan kemudian putih telur juga setengah pada suatu waktu.
   6.

      Tuang campuran ke dalam mangkuk melayani atau membagi antara piring individu, tutup dan dinginkan selama beberapa jam atau semalam. Hiasi dengan gulungan coklat atau serutan dan debu dengan kakao atau icing gula sebelum disajikan.

No comments:

Post a Comment